Hotline

+62 31 534-2956

Kerusakan Umum pada Tromol Pulley

Produsen Tromol Pulley adalah sumber yang bagus untuk mendapatkan saran tentang sistem konveyor dan pulley Anda secara khusus. Banyak yang menawarkan layanan tambahan termasuk inspeksi & survei lapangan, bantuan dengan persyaratan desain, dan perbaikan pulley. Meskipun perawatan dapat dilakukan sendiri, biasanya ada baiknya meminta bantuan profesional untuk mengatasi masalah yang mungkin timbul guna mencegah atau meminimalkan potensi kerusakan pada pulley.

Ada banyak alasan mengapa pulley dan wing pulley rusak. Berikut adalah beberapa penyebab paling umum. Memiliki pulley yang berfungsi dengan baik dapat membantu mengurangi risiko kerusakan komponen konveyor lainnya termasuk belt danidler, sehingga mengurangi biaya perawatan. Ini juga dapat membantu meningkatkan efisiensi output produk Anda dan mengurangi downtime yang terkait dengan perbaikan.

Mari kita periksa 4 hal paling umum yang dapat menyebabkan kerusakan pada pulley.

1. Kurangnya perawatan

Perbaikan pulley itu penting. Meskipun belt membutuhkan perawatan yang sangat sedikit, salah penanganan adalah masalah umum yang dapat memperpendek umur belt Anda dan membuat sistem Anda berhenti beroperasi. Masalah dengan belt biasanya disebabkan oleh penggunaan belt yang tidak tepat atau aksesori yang digerakkan seperti pedal tromol atau berasal dari perawatan belt yang tidak tepat.

Pastikan komponen Anda diperiksa dan dirawat lebih sering. Ini akan menghemat uang Anda dengan memastikan komponen Anda tidak memengaruhi komponen lain secara negatif. Semakin banyak komponen yang terpengaruh berarti semakin banyak waktu henti untuk perbaikan. Ini akan menyebabkan penurunan produksi yang signifikan dalam waktu tunggu.

2. Apakah distribusi berat yang tidak merata memengaruhi pulley?

Jika Anda memiliki banyak beban pada belt, itu bisa menariknya ke satu sisi. Penarikan ini dari waktu ke waktu dapat menyebabkan masalah pada komponen yang bertanggung jawab untuk menjaga keseimbangan pulley Anda mengalami tekanan berlebihan. Tromol pulley Anda adalah salah satu yang mengalami tekanan berlebihan ini. Pastikan berat lebih merata saat produk didistribusikan ke belt Anda.

3. Bagaimana debu, kotoran, dan kerak memengaruhi pulley Anda?

Pastikan Anda memiliki jadwal perbaikan yang lengkap untuk dipatuhi guna memastikan komponen pulley Anda tetap bersih, terlumasi, dan diperiksa. Di lingkungan pabrik, toko, atau outdoor, debu, kotoran, dan kerak dapat menumpuk seiring waktu di pulley Anda. Jika Anda terus melumasinya saat kotor, itu dapat menyebabkan penumpukan kotoran yang tebal. Ini juga dapat membuat komponen Anda berkarat. Jika terdapat banyak kotoran atau karat, ini dapat menyebabkan pulley Anda rusak.

4. Bagaimana penyetelan track yang salah dapat merusak pulley Anda?

Yang perlu diperhatikan adalah penyetelan track yang salah. Ketika belt bergeser keluar, yang juga dikenal sebagai penyetelan track yang salah, ini dapat menyebabkan masalah pada pulley dan membuatnya tidak berfungsi dengan baik.

Masalah dapat disebabkan oleh pipa atau roller yang aus, bearing tromol belakang yang aus – aus atau rusak – bearing mesin, atau sesuatu yang terkait dengan gerakan tromol. Jika salah satu roll – jari-jari – rusak atau patah, tarikan yang kuat pada komponen integral lainnya dapat terjadi. Jika Anda mendengar suara gesekan … ini tidak baik. Jika suara gesekan terus berlanjut dan pulley sulit diputar, bearing pulley mungkin rusak dan/atau aus dan perlu diganti.

Untuk menentukan apakah masalah pada unit Anda disebabkan oleh bearing tromol, Anda harus memeriksa bearing tromol tersebut. Untuk mendiagnosis tromol atau bearing yang aus, lepaskan belt dan coba putar tromol dengan tangan. Jika Anda melihat masalah yang sama saat diputar dengan tangan, bearing mungkin menjadi penyebabnya.

Jika Anda melihat salah satu dari gejala ini, Anda juga dapat memeriksa pulley untuk tanda-tanda kerusakan lainnya, seperti lubang pada pulley atau bearing tromol yang patah.

Penutup

Memahami penyebab umum kerusakan pulley dan melakukan langkah-langkah pencegahan dapat membantu memperpanjang umur pulley Anda dan meningkatkan kinerja sistem konveyor Anda secara keseluruhan.

Jika Anda mengalami masalah dengan pulley Anda, penting untuk segera mencari bantuan dari profesional yang berkualifikasi. Mereka dapat membantu Anda mendiagnosis masalah dan merekomendasikan solusi terbaik untuk situasi Anda.

Dengan perawatan dan pemeliharaan yang tepat, pulley Anda dapat memberikan kinerja yang andal selama bertahun-tahun.

Scroll to Top